Free Shipping On Orders Over RP69000

BPOM lagi BPOM lagi, Ucapkan terimakasih ke BPOM

November 25 2022 – otwoo indonesia

intense color lipstik
intense color lipstik

BPOM lagi BPOM lagi, Ucapkan terimakasih ke BPOM

Yang di maksud Produk kosmetik palsu bukan produk yang berupa mainan, Produk kosmetik palsu atau abal – abal berarti tidak terdaftar secara resmi.

Di Indonesia terdapat Badan Pengawas Obat & Makanan yang biasa di sebut BPOM, BPOM harus menjalani fungsinya, yaitu menjalankan tugas utamanya, melakukan pengawasan sebelum maupun selama beredar. Fungsi pengawasan sebelum beredar berkaitan dengan tindakan pencegahan untuk menjamin produk obat maupun makanan yang akan beredar sesuai standar dan syarat keamanan. Sementara, fungsi pengawasan setelah beredar berkaitan untuk memastikan bahwa produk konsumsi tetap terjamin standar dan syarat keamanannya.

Setelah memahami tugas BPOM kita dapat menyimpulkan seberapa ketat izin edar di Indonesia terutama kosmetik. Kayanya cukup membahas BPOM, biarkan mereka menjalankan tugasnya. Kembali ke kosmetik palsu, BPOM menyediakan logo yang jika produk tersebut sudah mendapatkan izin dari BPOM akan tertera di kemasan produk nya, tetapi itu tidak menjadikan jaminan karena sudah banyak yang memalsukan logo BPOM untuk digunakan pada kemasan. Oleh karena itu jika ingin membeli produk kosmetik pastikan terdapat sertifikat resmi dari BPOM dan beli di toko Official produk tersebut baik itu online atau offline.

Masih belum selesai membahas BPOM, okelah kita fokus ke kosmetik sekarang. Kosmetik berarti wajah berarti cantik berarti wanita yang artinya jika wanita ingin wajahnya cantik gunakan kosmetik dari produk yang terpercaya. Untuk O.TWO.O sendiri sudah melengkapi persyaratan yang disetujui BPOM dengan kata lain O.TWO.O sudah terdaftar di BPOM dan layak edar sebagai produk kosmetik yang aman digunakan.

BPOM sendiri memiliki website yang dapat diakses secara umum dan disana kita dapat mengecek produk berdasarkan merek. Jika kita cek O.TWO.O di website BPOM ada ratusan produk O.TWO.O yang telah resmi memiliki izin edar dari BPOM. Kesimpulannya jangan sembarang memilih produk kosmetik apalagi itu menyangkut muka wanita, karena dampak yang di dapat sangat berbahaya bahkan ada kasus penyebab menggunakan produk kosmetik palsu dapat mengakibatkan kanker kulit dan merusak kulit muka. Karena O.TWO.O sudah resmi terdaftar di BPOM jadi ga ada salahnya untuk menggunakan produk O.TWO.O. tetap susah untuk tidak membahas BPOM dari produk kosmetik, jadi sebagai perempuan Indonesia kita harus berterimakasih nih ke BPOM, secara tidak langsung BPOM membuat perempuan Indonesia cantik seperti slogannya BEAUTIFUL INDONESIA.

 

1 comment

  • Mia : September 12, 2023
    Author's avatar image

    O’two .o cosmetics

Leave a comment