Free Shipping On Orders Over RP69000

Kanker Kulit dan Gagal Ginjal Akut di Dunia Kosmetik

December 13 2022 – otwoo indonesia

eybrow waterproof kosmetik
eybrow waterproof kosmetik

Kanker Kulit dan Gagal Ginjal Akut di Dunia Kosmetik

Bahan makanan dan obat harus diawasi seketat mungkin, karena itu termasuk konsumsi semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang tua. Kadang kita sebagai konsumen harus lebih teliti mulai dari bahan kandungan sampai masa berlakunya. Kalau sudah ada korban begini pasti saling lempar deh, terakhir kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak, persentase hampir 60% korban meninggal pada anak.

Setelah di pelajari kenapa bisa terjadi ada kemungkinan ini karena obat jenis sirup yang dikonsumsi pasien. Pertanyaannya kenapa obat ini bisa beredar? Ada survei indikator menyalahkan BPOM bertanggung jawab dengan persentase 38,9%, disusul oleh KEMENKES 31,4%, 19% perusahaan obat, dan Pak Presiden sisanya 2,8%. Wajar si kalau korban jiwa sebanyak ini Presiden harus ikut campur karena ini termasuk kategori wabah, apalagi korbannya anak-anak yang memiliki masa depan cerah.

Kenapa O.TWO.O membahas ini karena kosmetik merupakan naungan  dari BPOM dan yang paling penting O.TWO.O sudah terdaftar di BPOM, dan terakhir BPOM merilis 16 produk kosmetik berbahaya. 16 produk itu termasuk produk terkenal loh di kalangan kosmetik.

Kalau sudah gini ya balik lagi ke pembahasan awal ya, kita sebagai konsumen harus ekstra teliti. Gimana caranya, pastikan membeli produk terutama kosmetik di toko official yang terpercaya, jika ingin beli di reseller tanyakan ke toko official kalau reseller tersebut sudah bekerjasama. Pastikan produk sudah terdaftar di BPOM, caranya cek website BPOM langsung dan search nama produknya. Cek tanggal expired produk. Pahami bahan yang tidak layak konsumsi di daftar komposisi. 

Pasti banyak yang mengeluh karena terlalu ribet, padahal itu semua bisa dilakukan dengan cara berbaring jadi jangan dianggap ribet ya. Yang paling tidak diinginkan adalah akibatnya, hal yang bisa dilakukan dengan cara berbaring atau yang kalian anggap ribet merupakan sebab dari akibat atau resikonya, menggunakan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dapat menyebabkan kanker kulit dan kasus ini sudah banyak. Jadi kayanya ga perlu berfikir 2 kali buat belajar lebih teliti jika sudah tau resikonya.

0 comments

Leave a comment